Tuesday, July 10, 2007

Islamic Book Fair 2007

Pameran buku yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta dan berlangsung dari tanggal 3-11 Maret ini diberi title Indahnya Syariah Dalam Kehidupan. Sudah menjadi kelaziman bahwa setiap diadakan Islamic Book Fair gaungnya lebih besar dari pada Indonesia Book Fair dari segi pengunjung maupun stand yang ada.



Selain diadakan pameran buku, di panggung utama (tempat biasanya dipakai gelanggang olah raga dan biasa dipakai petinju Kris Jhon) diadakan acara bedah buku maupun talk show. Buku-buku yang dijual juga beragam dari mulai yang bertemakan keluarga, pemikiran, sampai jihad fi sabilillah. Namun yang paling laku masih buku-buku yang bertemakan keluarga, tazkiyatun nafsi maupun novel-novel Islami.



Ada fenomena menarik bahwa sekarang novel-novel anti zionisme laris manis. Bahkan, penerbit Al-Kautsar yang biasanya concern dalam memerangi aliran sesat—seperti buku-buku karangan Hartono Jaiz—juga ikut menerbitkan buku seperti ini. Di display paling utama ada buku "Lady Di The Conspiracy" karangan Indra Adil yang bercerita tentang konspirasi zionis dalam pembunuhan Lady Diana. Novel tersebut diproduksi dalam dua pilihan, soft cover dan eksklusive yang menampilkan foto-foto cantik Ladi Di. Shanaz Haque—presenter dan pemain sinetron—tidak mau ketinggalan dan membeli edisi eksklusive dari novel tersebut.



Ada juga stand jihad yang didesain sedemikian rupa sehingga memberi kesan angker. Dengan backgroun hitam dan merah darah serta di depannya disediakan televisi yang memutar film-film motivasi untuk jihad. Buku-buku yang diterbitkan juga tidak jauh dari tema jihad. Bahkan, buku yang berjudul "Jihad" menjadi best seller dan unggulan penerbit ini. Padahal, penerbit ini bernama AR-Rahmah yang artinya kasih sayang sangat kontras dengan buku dan cd yang diproduksinya.

No comments: